Tips Penggunaan GPS Equipment

Seusai tahu serunya mempunyai global positioning system (GPS), saat ini giliran Kamu menimbang-nimbang: beli alias tidak satu unit pengintip posisi itu. Faktor yang mesti Kamu catat, walau saat ini sedang timbul tren menanamkan GPS di handphone, Kamu harus memperhatikan kegunaaannya ketimbang gengsinya.

Tips Penggunaan GPS Equipment

Berikut ini hal-hal yang harus Kamu perhatikan sebelum membungkus pulang peranti GPS Survey:

- Merek? Penjual alias GPS Supplies ogah memaksa Kamu untuk membeli merek Garmin, Magellan, maupun Thales. Mereka bakal bertanya terlebih dahulu tujuan membeli GPS.

- Jadi, apa tujuan Kamu dalam membeli GPS? Jangan lupa, GPS mempunyai peruntukannya masing-masing, yaitu, darat, laut, udara, serta tracking serta Survey Equipment Supplies.

- Harga? Jelas, ini penting. Kalau punya duit berlebih, Kamu bisa membeli GPS apa pun yang Kamu mau. Kalau tidak, cari yang sungguh pas peruntukannya bagi Anda. Untuk pemetaan alias Survey Equipment?

- Taruh kata, Kamu membutuhkan GPS untuk pemetaan perjalanan darat. Kamu harus menentukan, GPS itu bakal Kamu gunakan di mobil, sepeda motor, alias sepeda? Setiap GPS untuk setiap tipe kendaraan itu mempunyai karakternya masing-masing.

- Untuk mobil, pilih yang mempunyai layar lebar. Tujuannya sederhana: supaya enjoy untuk dilihat. Tinggal meletakkannya di dashboard saja, serta siap menjadi pemandu Anda. Lihat Survey Supplies serta Equipment Survey.

- Kalau kaca mobil Kamu berbahan dasar metal, sebaiknya Kamu melengkapi peranti ini dengan antena luar. Soalnya, sinyal GPS tidak bisa menembus kaca film yang berbahan dasar logam.

- Untuk sepeda maupun sepeda motor, pilih yang anti-air. Tahu sendiri, musuh mutlak kendaraan roda dua tersebut hanyalah hujan. “Tinggal kencangkan pengunci baterai supaya air tidak tembus ke dalam, serta pasangkan di kendaraan,” terang Peter.

- Pastikan ada peta Indonesia dalam GPS Anda.

- Setel GPS sebelum kendaraan berlangsung. Bakal berbahaya bila Kamu meperbuat keduanya pada saat yang bersamaan. Klik GPS Survey Equipment serta Survey Equipment Supplies.

- Lebih baik menyimpan GPS saat kendaraan parkir di tempat umum.

- Kamu yang suka menjelajahi daerah baru, pilihlah GPS yang mempunyai fitur track log.

- Sebelum membeli GPS, bandingkan harga serta bonus-bonus yang diberbagi oleh penyedia GPS. Dengan harga sama, biasanya penjual memberbagi bonus berupa memory card dengan kapasitas yang tidak sama.

- Jangan lupa, memastikan berapa besar memori bisa diisi dengan peta baru. Catat, peta semakin berkembang serta membutuhkan kapasitas memori yang lebih besar.

- Kebutuhan peta kadang datang tidak terduga. Peta Indonesia besarnya 40 MB. Untuk itu, sebaiknya mencari GPS yang mempunyai slot untuk ekspansi memori (GPS Equipment).

- Untuk kebutuhan Survey Equipment, pastikan memakai GPS (GPS Survey Equipment) yang terbukti tepat untuk kebutuhan tersebut. Kebutuhan yang sangat membutuhkan akurasi tinggi ini tidak bakal terpenuhi oleh handphone ber-GPS.

- Cari yang kokoh. “Yang tahan banting, yang ada lapisan karetnya,” imbuh Aryo — panggilan gaul Tri Harianto.

- Ketika membeli GPS Equipment, sebaiknya pilih yang mempunyai peta dasar Pasifik. Di sana tertera wilayah Indonesia. Sebaiknya Kamu memperhatikan faktor ini, lebih-lebih bila membeli GPS dari luar negeri.

- Cek masa garansinya. Biasanya penjual memberbagi garansi sampai setahun.

- Bluetooth GPS? Kalau Kamu mau menjajal-jajal dulu dengan PDA plus bluetooth GPS sebelum beli yang 100% GPS, tidak persoalan. Hasilnya lumayan memuaskan. Kendati GPS PDA tidak sesempurna GPS sungguhan.

- Semakin mengikuti perkembangan peta. Dus, jangan ragu bergabung dengan kawan-kawan di komunitas NavNet untuk lebih mempelajari GPS.

Seusai Kamu mengenal tip memilih serta tutorial pemakaian, silakan menjelajah.
© xwhsy.info | Powered by Blogger | Design by Enny Law - Supported by IDcopy